Sang Inspirator Kepaksian Sekala Brak.

Foto Scanner : Dedy T.A.S.T (2021)

Paduka YM SPDB Drs. H. Pangeran Edward Syah pernong,S.H. Gelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 di Istana Gedung Dalom Kerajaan Adat Kepaksian Pernong Sekala Brak. 

Paduka YM SPDB Drs. H. Pangeran Edward Syah pernong,S.H. Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke -23 menginspirasikan banyak hal, diantaranya tentang keindahan persaudaraan, memaknai persatuan diatas nilai-nilai dan norma kehidupan.

Bagi Paduka YM SPDB Drs. H. Pangeran Edward Syah pernong,S.H. yang terpenting adalah IKHLAS, artinya berbuat sesuai dengan panggilan hati nurani. Inilah kunci kekuatan kita, ada pada keikhlasan terhadap semua yang dilakukan.

Selanjutnya adalah TULUS untuk semua hal yang dilakukan. Kita berbuat sesuatu tidak untuk tujuan kepentingan tertentu, tidak berorientasi keuntungan semata. Kita berbuat sesuatu hanya mengharap ridha ALLAH SWT.

Yang terakhir adalah JUJUR, yaitu tidak menutupi sesuatu dengan kebohongan sedikit pun. Sikap kita janganlah lain di depan, lain pula di belakangnya, harus selaras antara kata dan perbuatan. Berbahagialah jika kita bisa tampil apa adanya, berdasarkan kebaikan dan kebenaran. Hidup ini merupakan proses belajar untuk menjadi lebih baik dan semakin berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *