SEMPENA PERESMIAN BERDIRINYA KABUPATEN LAMPUNG BARAT Tahun 1991

Pada Tanggal 28 September 1991, Media Harian Berita Yudha Dikala Itu Menerbitkan Perosesi Penyambutan Menteri Rudini Secara Adat di Kabupaten Lampung Barat. Oleh PYM SPDB Drs. Pangeran Edward Syah Pernong,S.H.,M.H. Secara Adat Menyambut Bapak Menteri Rudini Untuk Melakukan Peresmian berdirinya Kabupaten Lampung Barat Sekaligus melantik Pejabat Bupati Kepala Daerah Tingkat II Lampung Barat yaitu Hakim Saleh Umpu Singa Tanggal 24 September 1991.

LAMBANG KEHORMATAN :

Menteri Dalam Negeri RI Rudini menerima Lambang Kehormatan secara adat dari Paduka PYM SPDB Drs. Pangeran Edward Syah Pernong,S.H.,M.H. ( yang selain seorang Kapten Polisi bertugas di Mabes Polri juga adalah Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke -23), hari selasa lalu sebagai manifestasi penghargaan masyarakat Lampung Barat kepada Pemerintah atas kepercayaan menjadikan Lampung Barat sebagai Daerah Kabupaten Tk. II Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung yang berdiri sendiri, yang sebelumnya dulu adalah wilayah Kabupaten Lampung Utara. ( Caption Sesuai Aslinya ) Tampa didalam gambar betapa sejak awal berdirinya kabupaten ini, memang adat istiadat sudah menjadi pegangan dan bukan dibuat – buat apalagi sekedar menyewa sanggar hanya untuk memberikan suatu kesan pencitraan, tidak demikian, karena adat istiadat SaiBatin di Sekala Brak itu adalah adat yang memang hidup ditengah masyarakat sebagai warisan nenek moyang yang tetap dipegang teguh menjadi pranata sosial yang memunculkan nilai dan sikap kebajikan dari setiap pemiliknya.

Kini sinergi antara Pemerintah dan Pemuka Adat di Bumi Sekala Brak lampung terus bergerak kearah yang semakin harmonis, semogalah menjadi pertanda bahwa Adat Istiadat bisa memberikan arti positif dalam pembangunan Lampung Barat seutuhnya, bangunlah badannya bangunlah jiwanya, untuk Indonesia Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *