Silaturahmi antara MAKN Koorsahli Kapolri di Mabes Polri Jakarta

Silaturahmi antara Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) dengan Kapolri diwakili Koorsahli Kapolri digelar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/1/21) kemarin.

Kapolri diwakilkan kepada Koorsahli Kapolri Irjen Pol Drs Nana Sudjana A.S, M.M., dan Tim Sahli Polri yakni Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto M.M., Sahli Sosbud Kapolri, Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si, Sahli Sospol dan AKBP Drs. Sutoyo M.M., Kataud Sahli Kapolri.

Polri sangat mendukung kerjasama dengan MAKN dalam rangka turut serta ikut menjaga kamtibmas juga menjaga untuk menangkal adanya potensi radikalisme, terorisme juga narkoba dilingkungan wilayah keberadaan kerajaan-kerajaan dari MAKN. Dalam pertemuan tersebut, terungkap pula bahwa Kapolri siap menjadi Pembina MAKN.

MAKN Sebagai perhimpunan/perkumpulan Kerajaan se Nusantara yang memiliki perhatian mempertahankan dan mengembangkan seni budaya, tradisi adat dan istiadat Nusantara, ikut berpartisipasi dan berperan serta secara aktif untuk membantu serta secara bersama-sama dengan Pihak Pemerintah dalam melestarikan, menjaga, memupuk serta menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya, adat istiadat Nusantara sebagai suatu kearifan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *